Cara Menghemat Kuota Paket Internet Dengan Aplikasi DroidWall Android


DroidWall LogoSobat pasti tahu jika ponsel android sangat erat kaitannya dengan koneksi internet dan paket internet. Ada beberapa masalah aplikasi yang harus terhubung ke internet, semisal Gmail yang harus update, ataupun berbagai macam aplikasi yang lainnya. Jelas kuota paket internet akan semakin berkurang padahal sobat tidak menginginkannya.
Dengan demikian salah satu solusinya adalah sobat dapat menggunakan aplikasi DroidWall yang berfungsi secara pintar memfilter aplikasi agar tidak terkoneksi internet,namun pastikan ponsel sobat telah diroot agar aplikasi ini dapat berjalan.
Nah, berikut adalah langkah-langkah untuk menghemat paket kuota internet Anda:
  1. Download dan instal Droidwall dari Google Play Store.
  2. Tunggu sebentar karena droidwall akan membaca aplikasi apa saja yang terinstal pada perangkat sobat. Setelah itu akan ditampilkan daftar aplikasi. Bisa dilihat pada bagian atas terdapat mode. Mode White list memungkinkan Droidwall untuk mengijinkan aplikasi yang dipilih untuk terkoneksi dengan internet dan Black List  sebaliknya.
  3. Tap untuk memilih untuk menggunakan mode White List atau Black List, sebagai contoh sobat pilih opsi mode black list.
  4. Centang aplikasi yang koneksi internetnya akan diblok. Opsi centang bagian kiri mengartikan aplikasi tidak dapat terkoneksi melalui wifi, sedangkan yang kanan melalui koneksi 3G.
  5. Tekan tombol menu pada perangkat. Untuk mengaktifkan firewall, tap opsi firewall enable/ firewall disabled. Lanjutkan dengan tap save rules untuk menerapkan pengaturan. Keluar dari Droidwall dan sobat pun tak perlu khawatir aplikasi yang dipilih akan terkoneksi dengan internet.
  6. Sebagai tambahan, sobat dapat memberikan password pada Droidwall agar orang lain tidak dapat mengubah pengaturan yang ada. Fitur ini dapat diakses seperti langkah 5.
Sumber

0 comments:

Post a Comment

 

"se7en Hikaru" © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers