Perangkat Pertama Pada Setiap Versi Android


Siapa sekarang yang tak mengenal Android? Robot hijau ini sekarang telah menjadi sistem operasi smartphone terbesar di dunia. Ini bukan tanpa alasan. Fitur-fitur yang diberikan oleh perangkat yang menggunakan OS Android jauh lebih canggih diatas perangkat yang menggunakan OS lain untuk harga yang setara. Selain itu Android mampu menampung semua pengguna mulai dari kelas atas, menengah dan bawah.
Google pun selalu memberikan pembaharuan terhadap robot hijau ini, dan versi yang terbaru adalah Android v4.1 Jelly Bean. Dalam perjalanan waktu, setiap versi Android dirilis bersama dengan perangkat tertentu. Perangkat yang pertama kali menggunakan setiap versi Android akan menjadi tonggak sebuah versi dalam meraih pasar, dan menjadi sebuah penghargaan yang selalu dikenang oleh pengguna Android.
Untuk menambah pengetahuan tentang Android, berikut ini perangkat-perangkat yang pertama kali menggunakan setiap versinya.
1. HTC G1 (Dream)
Ponsel ini merupakan perangkat pertama yang menggunakan Android 1.0.
2. HTC Magic
Ponsel ini merupakan perangkat pertama yang menggunakan Android Donut pada 17 Februari 2009, walaupun Android Donut sendiri resmi dirilis September 2009 di ajang Mobile World Congress (MWC).
3. Motorola Droid/Milestone
Ponsel ini merupakan perangkat dengan Android Eclair yang pertama kali diumumkan oleh Verizon pada 17 Oktober 2009.
4. Google Nexus One
Ponsel ini merupakan perangkat pertama yang mengusung Android Frozen Yoghurt (Froyo) pada 15 Februari 2010 yang memiliki performa yang lebih cepat dari pendahulunya.
5. Google Nexus S
Ponsel yang juga besutan Samsung ini merupakan perangkat yang menggunakan Android Gingerbread pertama kali pada 6 Desember 2010 dengan penambahan fitur yang cukup signifikan.
6. Motorola Xoom
Tablet ini merupakan perangkat pertama yang menggusung Android Honeycomb yang memang versi ini didesain untuk tablet pada 24 Februari 2011.
7. Samsung Galaxy Nexus
Ponsel ini merupakan perangkat pertama yang menggunakan Android Ice Cream Sandwich (ICS) yang merupakan gabungan antara Android Gingerbread dan Android Honeycomb yang dirilis pada 19 Oktober 2011 di Hongkong.
8. Google Nexus 7
Tablet yang merupakan perangkat pertama besutan Google yang bekerja sama dengan Asus ini menjadi perangkat pertama yang menggunakan Android versi terbaru, Jelly Bean, yang dirilis pada 27 Juni 2012 dalam konferensi Google I/O 2012 di San Fransisco, Amerika Serikat.

0 comments:

Post a Comment

 

"se7en Hikaru" © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers